Beranda > Tips > Tips : 4 Langkah Sehat Mengimbangi Risiko Kerja Malam

Tips : 4 Langkah Sehat Mengimbangi Risiko Kerja Malam

Jakarta, Siklus alamiah yang normal pada manusia adalah bekerja di siang hari, kemudian tidur di malam hari. Namun tuntutan pekerjaan kadang membuat siklus itu harus dibalik, sehingga memicu dampak buruk bagi kesehatan. Bagaimana mengatasinya?

Berbagai penelitian membuktikan bahwa sering bergadang karena harus kerja malam bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit kronis, mulai dari obesitas, kanker hingga sakit jantung. Belum lagi risiko jangka pendeknya, yang antara lain meliputi gangguan tidur.

Penelitian terbaru di British Medical Journal bahkan menunjukkan bahwa sering kerja malam bisa meningkatkan risiko serangan jantung koroner sebesar 24 persen. Selain itu, risiko stroke juga meningkat sebesar 23 persen dan risiko stroke naik 5 persen.

 

baca selengkapnya >>>

Kategori:Tips
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: