Beranda > Iptek > Smartfren Luncurkan PC Tablet Rp 1,4 Juta

Smartfren Luncurkan PC Tablet Rp 1,4 Juta

PC tablet besutan Smartfren akhirnya masuk pasar Surabaya. Ini menjadi bukti, bahwa PT Smartfren Telecom Tbk serius menggarap pasar layanan data (broadband).

Regional Head East Java, Bali, Lombok PT Smartfren Telecom Tbk Arinto Utama mengatakan, peluncuran PC tablet Smartfren tersebut guna memperluas jangkauan Smartfren pada pengguna Android.

"Kami luncurkan Smartfren Andro Max dan Smartfren Andro Tab. Kedua telepon pintar (smartphone) ini, dibekali dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich," katanya dalam keterangan resminya yang diterima Surya, Minggu (17/6/2012).
Kedua produk itu menyasar segmen remaja, alasannya Android  sistem operasinya open source. Sehingga, aplikasi apapun bisa dengan mudah didownload.

"Jika sudah bosan dibuang lagi. Nah, kalangan remaja ini paling gemar mendownload. Apalagi downloadnya gratis," katanya.
Smartfren Andro Max memiliki layar TFT berukuran 3,5 inci dan dibekali dengan prosessor Qualcomm MSM7625A. Produk ini dibundling dengan kartu Smartfren, dilempar ke pasaran dengan harga Rp 888.000.

Sedangkan Andro Tab merupakan PC tablet berukuran 7 inci dengan ketahanan baterai Lithium 3000Mah. Andro Tab dijejali dengan fitur Google Apps, Adobe Flash Player 10.3, built in GPS.

Paket Smartfren Andro Tab bersama kartu Smartfren ditawarkan dengan harga Rp 1,488 juta .
Secara demografis, sasaran pasar untuk kedua produk berbeda. Untuk Smartfren Andro Tab, lebih ditujukan ke daerah perkotaan. Hal ini dikarenakan pangsa pasar untuk tablet selama ini masih didominasi pusat-pusat kota. Sedangkan untuk Andro Max untuk remaja dan kalangan muda yang tinggal di daerah-daerah.

Sejak pertama kali diluncurkan di Jakarta awal bulan ini, kedua produk ini sudah mendapat pesanan sebanyak 3000 unit. "Kalau target penjualan di wilayah kami, setidaknya bisa terjual 2000 hingga 3000 unit.

sumber www.tribunnews.com, reviewer;bang mul

Kategori:Iptek
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: