Beranda > Umum > Info lowongan kerja di Kemenkeu 2012

Info lowongan kerja di Kemenkeu 2012

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan menjaring 700 pegawai negeri sipil (PNS) lulusan sarjana dan akademi umum pada Agustus mendatang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 300 orang akan direkrut dengan latar belakang pendidikan sarjana (S1) dan 400 orang berasal dari SMA, akademi, atau sarjana muda.

"Diambil S1 300 orang plus 400 orang sisanya dari SLTA (SMA), akademi, atau sarjana muda,” kata Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin di Jakarta, Kamis (28/6).

Kiagus menyampaikan, untuk kebutuhan lulusan SMA, akademi, atau sarjana muda yang cukup banyak ditujukan untuk menjadi anak buah kapal patroli dan sarana perhubungan yang memiliki kapal. Ia melihat PNS untuk tugas tersebut dibutuhkan mengingat wilayah Indonesia yang cukup luas.

Seleksi calon PNS tersebut akan dilakukan melalui dua tahap, yaitu tahap pertama yang merupakan tes pengetahuan dasar dan tahap kedua adalah tes potensi akademis.

"Ada yang dibuat dari konsorsium 10 perguruan tinggi, kita cuma menyediakan fasilitas ujiannya. Setelah itu ada psikotes, wawancara dan tes kebugaran fisik juga yang bagian Kemenkeu," jelasnya.

Dengan berbagai tes seleksi tersebut, Kemenkeu sudah bisa mengangkat PNS baru pada Desember mendatang.
Secara keseluruhan Kemenkeu akan menjaring 2.307 PNS baru pada tahun ini, dengan rincian 700 orang berasal dari sarjana dan akademi umum, serta 1.607 orang berasal dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

( sumber mediaindonesia.com, reviewer ; bang mul )

Kategori:Umum
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: