Beranda > Iptek > Celah Keamanan Baru Android Ditemukan

Celah Keamanan Baru Android Ditemukan

 

android

Celah keamanan baru di Android telah ditemukan, celah ini memungkinkan applikasi Android dapat mengambil foto yg tersimpan di handphone dan kemudian mengirimkannya ke pembuat applikasi, ataupun menpostingnya ke internet.

Dikutip Info Teknologi dari NY Times, untuk mengetes celah keamanan tersebut seorang developer Android diminta membuat applikasi sederhana yang memiliki fungsi sebagai timer.

Namun selain berfungsi sebagai timer, applikasi ini didesain supaya mampu mengambil foto yg tersimpan didalam handphone tanpa perlu izin / sepengetahuan pemiliknya dan kemudian men-postingnya ke internet.

  Pihak Google pun mengkonformasi celah keamanan tersebut dan merilis pernyataan berikut (terjemahan):

Kami awalnya mendesain sistem penyimpanan gambar di Android mirip dengan platform komputer lain semacam Windows dan Mac OS. Di kala itu, gambar akan tersimpan di SD card, yg membuatnya sangat mudah untuk seseorang melepasnya dari hp dan memasangnya di komputer untuk melihat ataupun mentransfer gambar.

Dan ketika handphone & tablet telah berevolusi dan lebih mengandalkan media penyimpanan built-in yg tidak bisa dilepas, kami akan memeriksa lagi cara tersebut dan mempertimbangkan untuk menambahkan autorisasi (izin) saat applikasi mengakses gambar.

Selain menimpa Android, sebelumnya diberitakan juga bahwa Apple iOS menghadapi celah keamanan yang serupa dan telah mencari cara untuk menambal lubang tersebut. ( source infoteknologi.com )

Kategori:Iptek
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: