Beranda > Sosial dan Budaya > Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2012

Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2012

wisata2

Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2012 akan berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 31 Mei−3 Juni 2012. GWBN di tahunnya ke-10 ini akan melibatkan sekira 300 peserta pameran untuk mempromosikan 250 obyek wisata dan tempat berlibur menarik yang tersebar di seluruh Indonesia. Pameran ini dilaksanakan dalam rangka menyambut liburan sekolah juga untuk mengenalkan potensi wisata dalam negeri sekaligus meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan Nusantara (wisnus) di negeri sendiri.

Para peserta terdiri dari dinas pariwisata dari tiap provinsi, kabupaten dan kota, biro perjalanan, pengelola objek wisata, dan hotel di seluruh Indonesia. Selain mendapatkan informasi tentang obyek wisata dari Dinas Pariwisata tiap provinsi, kabupaten, dan kota dari seluruh Indonesia, Anda juga dapat langsung bertransaksi dengan pihak pengelola obyek wisata, hotel, dan biro perjalanan wisata tersebut.

GWBN 2012 menargetkan sekira 30 ribu pengunjung pameran terutama dari kalangan pelajar dan keluarga. Tahun lalu, jumlah pengunjung GWBN tercatat mencapai 27.000 pengunjung.  Pada liburan sekolah tahun 2011, tercatat 20 juta pergerakan wisnus. Angka ini adalah 8% dari total 237 juta pergerakan wisnus tahun lalu.

GWBN 2012 digelar oleh PT Wahyu Promocitra dan didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Wahyu Promocitra juga menyelenggarakan beberapa pameran pendukung lainnya yaitu: INASPORT, 2nd INABICYCLE, INAGOLF 2012, dan 12th Agro & Food Expo. Pameran-pameran tersebut diharapkan dapat menjadi rujukan wisatawan Nusantara yang ingin berlibur dan mencari perlengkapan olah raga terutama sepeda dan golf serta produk-produk agribisnis. Sekira 100 merek peralatan olah raga, sepeda dan aksesorinya, juga peralatan golf, akan berpartisipasi dalam pameran INASPORT, 2nd INABICYCLE, dan INAGOLF 2012. Peserta pameran sendiri datang  dari 51 negara terutama Indonesia, Taiwan, China, Jerman, Singapura, dan Malaysia.

Kunjungilah GWBN 2012 dan dapatkan informasi yang Anda butuhkan perihal obyek wisata di Nusantara mulai dari wisata bahari, air, budaya dan religi, kota, olah raga berikut produk dan perlengkapan yang Anda butuhkan saat berwisata. Dapatkan juga informasi mengenai promo paket wisata di sana.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut berkaitan acara ini silakan kunjungi website resmi GWBN 2012…http://www.gwn-ina.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: