Beranda > Lintas Peristiwa > Konser Lady Gaga Batal digelar di Indonesia

Konser Lady Gaga Batal digelar di Indonesia

KONSER Lady Gaga yang sedianya digelar 3 Juni mendatang resmi batal. Penggemar penyanyi kontroversial berjuluk Mother Monster itu pun dirundung kecewa. Sebagian bahkan bercucuran air mata.

Kepastian batalnya konser Lady Gaga disampaikan kuasa hukum promotor Big Daddy Entertainment, Minola Sebayang, di Jakarta, kemarin. "Lady Gaga menghormati situasi di Indonesia dan tidak ingin ada penonton cedera jika konser jadi berlangsung. Pembatalan bukan karena masalah perizinan yang sudah mencapai 95%," ujarnya.

Rencana konser bertajuk The Born this Way Ball tersebut memang mendapat banyak resistensi. Salah satu kelompok penentang, yakni Front Pembela Islam, bahkan mengaku telah mengantongi 157 tiket dan siap membuat chaos pada saat pertunjukan.

CEO of Big Daddy Michael Rusli menjamin seluruh uang pembelian tiket pada Maret lalu akan dikembalikan mulai 10 Juni nanti. Total sudah sekitar 50 ribu tiket yang terjual. "Untuk pembeli online, tinggal isi formulir dan uangnya beberapa hari langsung masuk ke rekening."Pembatalan konser Lady Gaga membuahkan kekecewaan penggemar.

"Saya tidak percaya. Awalnya dipikir berita hoax (bohong) kayak kemarin-kemarin," ujar Darren, 18, sambil mengusap air mata.

Pelajar SMK Santa Maria, Jakarta, itu menganggap Lady Gaga sebagai inspirator dalam hidupnya. Darren bahkan rela antre seharian untuk mendapatkan tiket dengan harga Rp2.250.000.

Simon, 18, juga kecewa berat. "Hanya karena ada tekanan ormas tertentu, kepentingan 50 ribu orang dikorbankan. Tidak demokratis rasanya."

Secara terpisah, Ketua Setara Institute Hendardi menyatakan pembatalan konser Lady Gaga merupakan gambaran otoritas negara lemah di hadapan kelompok intoleran. "Negara yang seharusnya mengawal kebebasan berekspresi justru melemahkan kebebasan yang sudah dijamin konstitusi."

"Kegagalan pemerintah sangat nyata di sini. Persepsi internasional terhadap situasi dan jaminan keamanan dalam negeri akan makin buruk," timpal anggota Komisi III DPR dari PDIP Ahmad Basarah. (sumber mediaindonesia)

Dari segi positifnya ini mungkin lebih baik daripada terjadi kerusuhan saat konser ,ini lebih menyedihkan dan tidak baik untuk bangsa ini.saya berharap pihak fans dan promotor lady gaga untuk bias menerima kenyataan bahwa saat ini konser lady gaga belum bisa di terima di Indonesia.

Kategori:Lintas Peristiwa
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: