Beranda > Sosial dan Budaya > Opera Van Java Ini baru Komedi Unik,Ngawur dan Lucu

Opera Van Java Ini baru Komedi Unik,Ngawur dan Lucu

image ovj

Opera van java adalah sebuah komedi berlatar belakang cerita yang tidak jelas ,kadang bercerita tentang sejarah kadang bercerita tentang dunia selebritis dan kadang bercerita tentang tokoh-tokoh politik.Dekorasi dan seting panggung yang di kemas sedemikian rupa membuat opera van java bernuansa tradisional dan pewayangan.

Saat ini opera van java menduduki ranting acara komedi teratas dan banyak di tonton pemirsa di Indonesia ,opera van java di siarkan salah satu stasiun televisi Indonesia TRANS 7.Acara opera van java dapat anda saksikan setiap hari mulai dari hari senin sampai jum’at.

image

Dalam Opera Van Java, Parto berperan sebagai seorang dalang yang mempunyai wewenang untuk mengatur alur cerita di setiap adegan. Sedangkan para pemain yang bertindak sebagai wayang, harus menuruti semua perintah yang diucapkan oleh dalang, oleh karena itu, para pemain dituntut untuk melakukan improvisasi adegan dan dialog dengan cepat.

Selain itu, keunikan program ini adalah alur ceritanya yang hanya diketahui oleh sang dalang, sehingga reaksi dan aksi spontan para pemain Opera Van Java ini akan mengalir dengan sendirinya,dari sekenario yang seperti inilah cerita opera van java semakin menarik dan juga terkesan ngawur walaupun pada akhirnya cerita sesuai dengan alurnya.

Yang lucu dan menarik dari program ini adalah para wayang dapat protes jika merasa tidak sesuai dengan perintah/petunjuk dalang. Parto Patrio yang memerankan tokoh dalang memang suka memberikan perintah yang aneh-aneh, misalnya nangis sampai berguling-guling atau marah sambil melotot ke kanan dan kiri yang mau tidak mau harus diikuti oleh wayang.

Selama pertunjukan wayang manusia ini berlangsung, Parto akan ditemani oleh sinden yang akan memberikan komentar terhadap para pemain serta menyanyikan beberapa buah lagu dengan gaya khas seorang sinden, sedangkan Sule, Andre, Aziz ‘Gagap’ dan Nunung akan hadir di setiap episode OVJ sebagai pemain wayang tetap.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: