Beranda > Sosial dan Budaya > LADY GAGA DI INDONESIA

LADY GAGA DI INDONESIA

AKU CINTA SOSIAL BUDAYA INDONESIA

  images8

Lady gaga akan tampil di indonesia ,banyak yang menolak sedikit yang menginginkan konser berjalan normal,tapi apakah dengan gaya hidup dan penampilan lady gaga yang kita semua tentunya sudah tahu ???? apakah akan sesuai dengan sosial budaya bangsa dan bisa membawa manfaatnya untuk kita  khususnya generasi penerus bangsa.inilah sekilas tentang lady gaga dan awal kariernya….

Stefani Joanne Angelina Germanotta (lahir di New York City, Amerika serikat, pada, 28 maret 1986, umur 26 tahun), dan dikenal Lady Gaga, adalah seorang penyanyi pop Amerika serikat. Setelah tampil dalam kancah musik rock di New York bagian Lower east side pada tahun 2003 dan kemudian mendaftar di New York university,Tisch.School of the artis, mendapat kontrak dengan Streamline Records, anak perusahaan Interscope records. Selama waktu awal Gaga di Interscope, ia bekerja sebagai penulis lagu untuk artis label sesama dan menarik perhatian artis rekamana Akon, yang mengakui kemampuan vokalnya, dan mengontraknya ke label miliknya sendiri, King love distribution

 

clip_image002 clip_image003

 

Gaga menjadi terkenal setelah merilis album debutnya The Fame(2008), yang sukses baik secara kritik maupun komersial dan meraih popularitas internasional dengan singel “ Just Dance” dan ” Poker Face”. Album ini mencapai nomor satu di tangga album enam negara, menduduki puncak tangga lagu Billboard dance/ Electronic Album sekaligus memuncak pada nomor dua di tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat mencapai posisi sepuluh besar di seluruh dunia.

Album keduanya, The Fame Monster (2009), kelanjutan dari The Fame, menghasilkan dua singel nomor satu di berbagai negara yaitu "Bad Romance" dan "Telephone", sehingga dia diperbolehkan untuk memulai tur konser global kedua, The Monster ball Tour, hanya beberapa bulan setelah selesai tur pertama, The Fame ball Tour. Album studio kedua,Born this Way dirilis pada Mei 2011, menduduki puncak tangga album di seluruh pasar musik utama, setelah kedatangan singel " Born this Way ", "Judas", dan "The egde of glory"singel pertama mencapai nomor satu di negara di seluruh dunia dan merupakan penjualan singel tercepat dalam sejarah itunes, menjual satu juta kopi dalam lima hari.( sumber dari Wikipedia.org)

clip_image005clip_image007

Fenomenal lady gaga ini seolah- olah telah menjadi begitu hangat sehingga melibatkan beberapa pakar ,instasi dan tokoh. Beritannya sudah mengalahkan gencarnya keinginan pemerintah untuk memberantas kasus yang lebih urgen lagi dan lebih membawa keuntungan untuk bangsa dari pada mengurusi konser lady gaga.

Kalu menurut saya seharusnya berita tentang pembatalan konser lady gaga itu tidak usah terlalu dibesar-besarkan karena itu adalah hal biasa yang terjadi di dunia entertainment ,banyak kok contoh kasus artis kita yang dicekal bahkan dibatalkan konsernya tapi beritannya biasa saja.

Lady gaga dan fenomenalnya memang jauh dari harapan untuk bisa menyesuaikan kondisi tempat dan keadaan budaya kita ( Indonesia ) yang lebih mementingkan kebudayaan timur ,dengan kebebasan berdemokrasi,salah satunnya kebebasan dalam berbusana dan gaya hidup.Tapi kebebasan itu semua tidak boleh melanggar hak dan kewajiban dimana dia (lady gaga) berada ,kebudayaan barat dan kebudayaan timur ( Indonesia )tidak bisa disamakan,seperti apa yang disampaikan penolakan pihak Polri berikut ;

“Polda Metro Jaya tidak merekomendasikan Lady Gaga untuk menggelar konser di Indonesia. Alasan penolakan tersebut adalah persoalan sosial budaya, setelah Polda mendapat masukan dari berbagai pihak yang menyatakan gaya dan pakaian penyanyi berjuluk "The Mother Monster" itu tidak mendidik dan tidak sesuai budaya Indonesia. “ ( kompas.com )

Adapun konser tersebut direncanakan digelar pada Minggu, 3 Juni 2012, di Stadion Utama Gelora Bung Karno,dan lihat antrian train untuk pembelian tiket konser lady gaga mengalahkan antrian saat ada pengajian ataupun pertunjukan budaya negri kita tercinta ini.Sampai sampai ada kelompok/fans khusus untuk lady gaga, apakah tidak ada yang lain ?

clip_image009

Antrian ini sudah lebih dari 150 mtr (10/05/2012,foto kompas.com),bagaimana kalu benar konser lady gaga batal lantas bagaimana dengan penonton yang sudah membeli ticket konser……ini infonya

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya menyatakan akan berkoordinasi dengan pihak event organizer (EO) atau promotor konser Lady Gaga untuk melakukan pengembalian uang pembelian tiket konser tersebut, selain itu juga Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, menyatakan hal itu di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/5/2012). "Nanti dikoordinasikan dengan pihak EO. Diberikan tempat dan waktu tertentu untuk pengembalian, tentunya dengan bukti.

Jadi bagi sobat semua tidak perlu khawatir dengan pengembalian uang tiket tersebut.Saya sangat berharap kepada generasi muda ini untuk lebih mementingkan kreatifitas dan berpikir untuk kemajuan bangsa ini karena bangsa ini untuk kedepanya ada ditangan kalian….

Tentu kita semua tidak berharap anak-anak kita dan generasi kita seperti contoh foto di bawah ini :

clip_image010 clip_image011

Tapi mari kita semua tanamkan jiwa untuk mencintai bangsa Indonesia dengan sosial budayanya yang beraneka ragam dan selalu tanamkan “SAYA BANGGA MENJADI BANGSA INDONESIA “

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: