Beranda > Tips > TIPS MEMBANGUN USAHA

TIPS MEMBANGUN USAHA

jgn tkt ggl1

Mengatasi Kegagalan dalam berkarir atau membangun sebuah usaha

Beberapa factor yang menghambat memulai sebuah usaha

1.Setengah hati

Setengah hati dalam bertindak dan melaksanakan apa yang menjadi keinginan dan cita – cita kita untuk membangun sebuah usaha/karir adalah naluri yang ada pada setiap manusia ,dalam melakukan janganlah setengah hati tapi ikutilah apa kata hatimu dan jalankan.

2.Keraguan

Keraguan sering timbul karena kita sering di hantui perasaan takut akan kekagagalan dan kerugian padahal kita belum memulai apapun,karena itu hilangkanlah keraguan dan kegamangan yang ada di hatimu.

3.lakukan jangan ditunda

Inilah actionnya yang terpenting lupakan 2 pemikiran di atas lakukan apa yang harus kamu kerjakan jangan menunggu apalagi berpikir dan menimbang panjang lebar , berpikirlah bahwa Tuhan akan selalu memberikan jalan bersama bereka yang berani bergerak .

Berpikirlah selalu positif,jangan berpikir apa yang akan terjadi tapi jalankan dulu baru kamu akan membuktikan apa yang akan kamu dapatkan itu lebih baik dari pada kamu diam dan bermimpi.

4.Modal

Modal menurut saya adalah hal yang paling penting dan substansial karena modal adalah yang menentukan kemana arah kita akan berkarir / menciptapan sebuah usaha.

Modal bisa dibagi menjadi 2 :

a.Modal Financial (harta/uang)

Dengan modal ini kita bisa membuka suatu jenis usaha sesuai dengan keinginan kita dalam klas usaha besar maupun kecil,karena financial yang kita miliki sangat berperan penting dalam menjalankan roda usaha yang kita pilih.

b.Modal Ilmu Keahlian dan Pengalaman

Modal ini juga tak kalah penting dalam menjalankan sebuah usaha / karir,karena dengan ilmu pengalaman dan skill kita bisa menjalankan sebuah usaha / karir dengan lancar tidak perlu lagi belajar dengan seorang ahli…..

Kedua jenis modal ini saling berkaitan erat dengan berhasil atau tidaknya kita menjalankan bisnis / karir keduannya bisa dibilang saling ketergantungan bisa disebut hubungan simbiolis mutualisme.Demikian menurut pengalaman saya pribadi mengapa kita punya modal dan keahlian tapi belum juga mampu menciptakan sebuah usaha….

MOTIVATOR DARI MARIO TEGUH

Sebab utama dari kegagalan karir dan kehidupan seseorang adalah KEPRIBADIAN YANG TIDAK DISUKAI oleh sesamanya.
Kepribadian yang menarik (pleasing) adalah campuran manis antara hati yang baik, pikiran yang bersih dan positif, dan perilaku yang menguntungkan dan membahagiakan sesama.
Tapi, karena kesulitan kehidupan dan tidak-ramahnya orang-orang di sekitar kita, banyak orang yang menjadi pencuriga yang pemarah, dan merasa jika tidak mendahulukan kepentingan sendiri – mereka tidak akan dapat bagian, karena akan habis dicuri oleh orang lain.

Kesabaranmu untuk mengalami masalahmu dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, menjadikanmu jiwa baik yang akan disampaikanNya pada keadaan yang damai, yang ringan di dadamu, yang melapangkan nafasmu, dan yang menceriakan wajahmu.
Kesabaranmu akan menyampaikanmu ke ladang penuh rezeki yang berkah, yang menjadi hakmu karena kejujuran dan kerja kerasmu.

Kepribadian yang baik ternyata menjadikan kita pribadi yang tidak harus liar-tergesa untuk sampai, tidak harus berteriak menuntut untuk mendapatkan yang kita butuhkan, dan tidak harus bertengkar untuk mengunduh rezeki.
Maka di pagi yang penuh janji baik ini, katakanlah ini sebagai kalimat Anda sendiri …

Tuhanku Yang Maha Agung,

Aku mohon Engkau memberhasilkan projek pribadiku hari ini, untuk membangun KEPRIBADIAN YANG MENARIK, yang mengindahkan hati sesamaku – karena kebaikan hatiku, karena kebersihan dan kepositifan pikiranku, dan karena keindahan perilakuku yang menguntungkan dan membahagiakan sesamaku.

Karena, aku yakin sekali, bahwa

Kesukaan sesamaku kepadaku, adalah tanda kesukaanMu kepadaku.
Dan semoga dengan pribadiku yang lebih menarik, Kau ijinkan juga tertariknya kekasih yang mesra dan setia, dan tercurahkannya rezeki yang baik kepadaku.
Tuhanku Yang Maha Sejahtera,

Jadikanlah aku pribadi yang anggun, yang disukai oleh sesamaku, yang dicintai dengan setia oleh belahan jiwaku, dan yang Kau jadikan karyawan atau pebisnis yang meruah rezekinya.

jgn tkt ggl

Kategori:Tips
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: