Beranda > Sosial dan Budaya > Wisata Indonesia Dipromosikan di Tiga Negara

Wisata Indonesia Dipromosikan di Tiga Negara

wisata143-216x180

BADAN PROMOSI PARIWISATA INDONESIA (BPPI) membidik tiga negara untuk menjaring turis sekaligus promosi pariwisata Indonesia pada low season (bukan musim liburan sekolah).

“Guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia, kami optimalkan promosi di iga negara, yakni China, Hong Kong, dan Malaysia,” kata Ketua BPPI sekaligus Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Yanti Sukamdani, dalam acara “Pemaparan Strategic Plan BPPI dan Program Kerja BPPI 2012″ di Jakarta, Rabu (13/3).

Yanti mengatakan, pada musim bukan liburan sekolah (low season), harga-harga paket wisata di berbagai destinasi Indonesia lebih murah, harga tiket pesawat dan hotel juga lebih bersahabat. Keuntungan lain, obyek wisata yang dikunjungi biasanya tidak terlalu penuh sehingga memberikan suasana lebih nyaman selama perjalanan wisata.

Didien Junaedy, anggota BPPI sekaligus Ketua Gabungan Usaha Wisata Bahari dan Tirta menambahkan, alasan BPPI meningkatkan promosi di China dan Hongkong, karena angka pertumbuhan kunjungan wisatawan kedua negara tercetak tinggi pada awal 2012, yakni China (139 persen) dan Hong Kong (59,6 persen).

Salah satu paket wisata yang akan ditawarkan kepada wisatawan China dan Hong Kong misalnya napak tilas sejarah warga China datang ke Indonesia di museum-museum Jakarta yang mengoleksi peninggalannya. Didien melanjutkan, fokus promosi juga menunjuk pada wisatawan Malaysia karena selama ini jumlah kunjungan ke Indonesia mengalami penurunan.

“Penuruan jumlah kunjungan wisatawan Malaysia inilah yang membuat kami mencoba memasarkan paket low season dengan menawarkan paket ‘Mal to Mal’ atau lebih dikenal sebagai wisata belanja,” paparnya.

Didien mengungkapkan, BPPI bekerjasama dengan dua maskapai penerbangan Indonesia, yakni Garuda Indonesia dan Lion Air, guna mempromosikan paket wisata low season. (aby)

Teks :Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) sekaligus Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Yanti Sukamdani (tengah) menjelaskan strategi promosi Indonesia . (aby)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: