Beranda > Lintas Peristiwa > Foto korban Sukhoi palsu….jangan percaya…????

Foto korban Sukhoi palsu….jangan percaya…????

Roy Suryo: foto korban Sukhoi palsu

 

Ahli telematika, RM Roy Suryo
 Jakarta (ANTARA News) – Sejumlah foto korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang beredar marak di dunia maya dipastikan palsu. “Saya pastikan foto-foto yang beredar bukan korban Sukhoi. Foto-foto itu 100 persen palsu,” kata ahli telematika, RM Roy Suryo, di RS Soekanto, Jakarta, Minggu.
Atas penyebaran foto-foto palsu itu, banyak keluarga dan kerabat korban yan merasa terganggu dan menjadi jengkel serta marah. Pelaku penyebaran foto-foto palsu itu bisa dijerat melanggar UU ITE.
Ia mengungkapkan, sejumlah foto yang beredar marak di jejaring sosial diambil dari satu website berbasis di Brazil pada kecelakaan pesawat Airblue pada 2010 silam di Pakistan.

“Penyebar pertama foto berinisial YS yang menyebarkan foto tersebut dari akun twitter dia,” kata Suryo. Namun akun twitter YS sejak tanggal 12 Mei sdh dihapus.

“Tapi saya sudah merekap foto-foto yang disebarkan melalui akun itu. Saya siap menyerahkan data terkait pelanggaran hukum UU ITE karena YS sdh melakukan tindak kejahatan cyber,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Boy Amar, menegaskan, “Polisi akan menyelidiki peranan YS dan motif apa dibalik penyebaran foto tersebut. Tindakan YS jelas menyesatkan dan merugikan masyarakat,” katanya (PSO-306/antaranews)


 

Kategori:Lintas Peristiwa
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: